Supervisi Mengajar Guru
Nama guru
*
Pilih
Aisyah
Aminatuzzahroh
Dita Afifah Nabilah, S.Pi.
Edgar Prayoga Naqanoken
Faiza Ismah
Farid Supriadi
Febby Rahmadini Utami, S.Pd.
Futty Nayu Soka Kemala
Ghaniyyah, S.Pd.
Hanif Zaki Nur Fauzi
Hanika Zahara, S.Pd.
Juari
Maya Siti Humaeroh, S.Pd
Misbahul Munir, ST.
Razan Nur'aeni Subandi
Riza Luthfian Hidayat, S.Psi.
Shintiya Rahmadhani Putri, S.Si.
Yanuar Adi Nugroho
Guru
Guru Sains
Guru Diniyah dan Akhlaq
Guru Ekskul
Checkbox
*
Dengan nama Allah, dengan ini saya menyatakan bahwa saya memberikan kesaksian Penilaian ini dengan penuh kebenaran dan kejujuran serta dapat dipertanggungjawabkan seluruh isinya.
Masuk kelas tepat waktu
*
Pilih
Sering tidak tepat waktu karena lalai
Selalu tepat waktu, kecuali guru lain yang mengajar telat keluar
Terkadang
Sesekali
Melakukan recalling dengan ideal di setiap pertemuan
*
Pilih
Tidak Pernah
Kadang-kadang
Selalu
Sering
Guru melakukan Alpha zone sesuai keadaan anak
*
Pilih
Tidak Pernah
Kadang-kadang
Selalu/Sering
Guru Mengulas materi sebelumnya
*
Pilih
Tidak Pernah
sering lupa
Sudah menjadi kebiasaan
kadang ya kadang tidak
Guru menjelaskan tujuannya pembelajaran dalam pertemuan hari ini
*
Pilih
Tidak Pernah
Kadang-kadang
Selalu/Sering
Guru memberikan stimulan agar anak penasaran/tumbuh rasa ingin tahunya
*
Pilih
Tidak Pernah
Kadang-kadang
kadang ya kadang tidak
Selalu setiap awal KBM
Student center ketika KBM terlaksanan sesuai tujuan pembelajaran
*
Pilih
Tidak Pernah
Kadang-kadang
Selalu, kecuali memang ada udzur
Sering, namun sesekali tidak sesuai
Guru mampu mengkaitkan materi dengan kehidupan nyata (Kontekstual)
*
Pilih
Tidak Pernah
Kadang-kadang
Selalu/Sering
Selalu ada student center dalam bentuk siswa aktif berkegiatan ketika mengajar
*
Pilih
Selalu ada, kecuali ada udzur syar'i
Kadang ada kadang tidak
Seringnya ada, sesekalli saja tidak ada
Guru mengaitkan materi dengan nilai nilai keislaman
*
Pilih
Hampir Tidak Pernah
Kadang-kadang saja
hampir di setiap pertemuan
Melaksanakan pembelajaran yang bersifat HOTS bagi guru akademik atau menumbuhkan keimanan bagi guru diniyah atau menumbuhkan life skill bagi guru ekskul
*
Pilih
Tidak Pernah
Terkadang ya terkadang tidak
ya di setiap pertemuan
sering
Waktu Student center lebih lama dari teacher center bagi guru akaemik dan guru ekskul atau berfokus pada penanaman value pada guru diniyah
*
Pilih
Tidak Pernah
Kadang-kadang
Selalu/Sering
Sering abai terhadap penerapan ground rules ketika kegiatan pembelajaran
*
Pilih
Tidak Pernah
Kadang-kadang
Selalu/sering
Guru mendawamkan ground rules di dalam kegiatan pembelajaran kelas
*
Pilih
Tidak Pernah
Kadang-kadang
Selalu, kecuali ada hal diluar rencana
Menghubungkan materi untuk ananda mengenal kebesaran Allah
*
Pilih
Tidak Pernah
Kadang-kadang
Selalu/Sering
Ada student center di pertemuan setiap harinya bagi guru akademik dan ekskul atau pembelajaran fokus pada penerapan value bagi guru diniyah
*
Pilih
Tidak Pernah
Kadang-kadang
selalu, kecuali ada udzur
Sering
saya guru diniyah
Full ceramah dalam satu pertemuan KBM bagi guru akademik/ekskul atau full stimulasi kognitif bagi guru diniyah
*
Pilih
Tidak Pernah
Kadang-kadang
Sering/selalu
Menumbuhkan partisipasi aktif siswa melalui interaksi guru dan siswa
*
Pilih
Tidak Pernah
Kadang-kadang
Selalu/Sering
Memberikan fasilitas siswa untuk berpikir atau menyelesaikan masalah
*
Pilih
Tidak Pernah
Jarang
Selalu di setiap pertemuan
Sering, kadang kala tidak
Memfasilitasi siswa untuk menyajikan hasil kerja secara individual maupun kelompok (Presentasi) bagi mapel akademik/ekskul atau memfasilitasi siswa untuk merefleksikan diri bagi mapel diniyah
*
Pilih
Tidak Pernah
Kadang-kadang
sering kecuali ada hal diluar rencana
Merespon dengan mimik dan intonasi positif terhadap respon siswa
*
Pilih
Tidak Pernah
Kadang-kadang
Selalu/Sering
Mengajar dengan pembawaan yang tepat
*
Pilih
Tidak Pernah
Kadang-kadang
Selalu/Sering
Menumbuhkan keceriaan dan antusiasme siswa dalam belajar
*
Pilih
Tidak Pernah
Kadang-kadang
Selalu/Sering
Menggunakan bahasa lisan secara jelas dan lancar
*
Pilih
Tidak Pernah
Kadang-kadang
Selalu/Sering
Melakukan refleksi dan kesimpulan di akhir
*
Pilih
Tidak Pernah
Sering kehabisa waktu jadi tidak sempat
Selalu ada recalling
kadang
Memberikan pesan dan motivasi kepada siswa selama KBM
*
Pilih
Tidak Pernah
Kadang-kadang
Sering
Selalu
Memberikan Apresiasi terhadap siswa
*
Pilih
Tidak Pernah
Kadang-kadang
Selalu/Sering
Memastikan konsekuensi dan kesepakan kelas benar-benar dilaksanakan.
*
Pilih
Tidak Pernah
Kadang-kadang
Selalu di setiap pertemuan
Sering, kadang tidak
Seimbang dalam ketegasan dan membangun bounding dengan siswa
*
Pilih
Tidak Pernah
Sering, Kadang tidak
Selalu, kecuali ada hal diluar rencana
berperan dalam menumbuhkan rasa cinta, harap dan takut kepada Allah pada peserta didik
*
Pilih
Tidak Pernah
Kadang-kadang
Selalu/Sering ketika ada momentum
Send Message
Hubungi Kami
Send via WhatsApp